Minggu, 22 Juli 2012

SE7EN

Rabu, 01/02/2012 17:52 WIB

SE7EN Kembali ke Korea dengan Lagu Ciptaan JYP

Setelah sebelumnya sukses kembali di Jepang

Oleh: Hwangteja
 image
Seoul - Cukup lama menunggu Se7en bisa kembali lagi ke ranah musik Korea. Setelah beristirahat selama empat tahun untuk menembus pasar musik AS, Se7en sebenarnya sempat kembali di tahun 2010 dengan merilis album mini Digital Bounce, tapi ternyata respon yang didapat tidak sesuai dengan yang diharapkan. Setelah itu Se7en memutuskan untuk istirahat sejenak dari industri musik.

Baru di akhir 2011 lalu, Se7en kembali berkiprah lagi di industri musik dan kali ini Se7en tidak hanya menargetkan pasar musik Korea namun pasar musik Jepang yang juga sudah ditinggalkannya selama lebih dari 4 tahun sejak merilis single terakhirnya di tahun 2007 lalu. Dan ini merupakan rencana dari pihak YG Entertainment untuk menyambung kembali karir Se7en di kedua negara tersebut.

Se7en kembali ke pasar musik Jepang dengan merilis album mini Somebody Else yang mendapatkan respon bagus dan berhasil menembus lima besar Oricon Daily Album Chart di minggu terakhir bulan Desember 2011 lalu.

Setelah merilis album mininya di Jepang, pihak YG Entertainment selaku manajemen dan label yang menaungi Se7en selama ini memasang teaser di situsnya yang bertuliskan tanggal 1 Februari 2012. Yang ternyata itu adalah tanggal perilisan dari album mini kedua Korea dari Se7en.

Itu semua diketahui oleh para penggemar Se7en setelah beberapa hari teaser tanggal tersebut muncul di situs YG Entertainment, muncul teaser kembalinya Se7en dalam bentuk video dengan durasi 45 detik di YouTube. Sebuah teaser yang menampilkan kolaborasi dari Se7en dan Park Jin Young atau lebih dikenal sebagai JYP yang juga merupakan pendiri JYP Entertainment tempat bernaung K-pop idol papan atas seperti Wonder Girls dan 2PM.

Se7en adalah penyanyi solo pria debutan yang telah menjalani proses latihan selama 3 tahun di bawah naungan YG Entertainment pada tahun 2003 lalu dan menjadi salah satu pendatang baru pria terbaik di industri musik Korea.

Dalam kurun waktu 3 tahun, Se7en merilis 4 album di Korea dan beberapa rilisan single serta album di Jepang. Pada tahun 2007, YG Entertainment mencoba melakukan ekspansi besar-besaran untuk menembus pasar musik Amerika Serikat dengan Se7en dan sempat merilis single berbahasa Inggris dengan judul “Girls” dan disini Se7en berkolaborasi Lil Kim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar